25
Jul
08

Hati-hati dengan Perusahaan Penipu…

Buat Kamu dan Kamu yang masih nganggur alias job seeker alias unemployment sabar aja jangan sampe lo semua kena tipu sama perusahaan yang ngaku-ngaku cari orang buat diajak kerja trus nanti lo bakalan dapet gaji yang gede udah gitu uangnya bukan rupiah lagi bo…melainkan dolar….gileee…hari gini gitu…siapa sech yang ga tertarik….ye ga ????

Hari Rabu kemarin gw dapet telepon untuk dateng interview di Gedung IDX Tower 2 Lt 29, Jl. Jendral Sudirman trus disuruh bawa CV lengkap. Kebetulah hari itu gw lagi ga dirumah so yang ngangkat telepon kakak gw…
Jujur waktu itu gw bingung banget,,,perasaan gw ga pernah ngirim2 CV dech…trus dia bisa dapet No. Telepon rumah gw dari mana coba ??? GW nanya sama kakak gw nama perusahaannya apa, kakak gw ga tau…mau telepon balik rasanya males banget..ga tau kenapa yach..mungkin udah feeling kalie hihi…ya udah gw pikir biarin ajalah, toh kalo emang dia butuh banget pasti juga dia telepon lagi..
Eh bener hari Jum’atnya gw ditelepon lagi…kebetulan yang angkat kakak gw yg kemarin juga, trus dia nanya “Novi hari ini ga dateng ya ??? kenapa ?? padahal sayang loch kesempatan bagus…ya udah kalo gitu di cancel aja dech hari Senin suruh dateng…”

Gw tambah penasaran donk…ya udah gw langsung telepon balik ke perusahaan itu, yg angkat cewe…ya udah gw tanya2in aja sekalian interogasi gitu biar jelas. Nah informasi yang gw dapet adalah…Nama Perusahaannya PT. MIF International…alamat di Gedung IDX tower 2 Lt. 29, Jl. Jenderal Sudirman…trus gw nanya sama mba2 itu…”ini perusahaan apa ya mba ???”. Trus kata maba2 itu “ini perusahaan yg bergerak dibidang Financial Service”..gw cuma bilang “owhh gitu..”. Trus gw tanya lagi..”posisi Saya nanti sebagai apa ya mba??”…Trus mba2 itu jawab “nanti kamu jadi excecutive consultant”..trus gw jawab lagi..”owh gitu ya mba..ya udah nanti saya dateng dech mba hari senin..”

Habis itu gw langsung search nama perusahaan itu di mbah GOOGLE n ternyata banyak banged bahkan hampir semua artikel itu menuliskan berita2 ga bagus tentang perusahaan itu. Semua artikel kompak bilang kalo itu perusahaan emang perusahaan penipu n udah banyak banget korbannya…so buat lo semua ati-ati dech kalo dapet panggilan kerja, mending lo search dulu itu perusahaan bener pa ngga, jangan sampe ketipu cos udah banyak banget yg ketipu okeh…!!!


6 Responses to “Hati-hati dengan Perusahaan Penipu…”


  1. 1 niang
    Agustus 8, 2008 pukul 9:41 am

    Iya tuh,Jaman sekarang emang Bnyk Perusahaan yang seperti itu,jadi berhati2 yah…berbagi pengalaman dulu gw juga pernah hampir ketipu tapi gw langsung tau pas liat nama perusahaannya bergerak di bidang future, trus gw langsung balik aj..so becarefull guys and girls…liat aja ciri2nya klo dia bergerak di bidang finance berjangka ato future..itu udah pasti perusahaan broker

  2. 2 Novi
    Agustus 8, 2008 pukul 9:54 am

    @niang
    koq lo ngga kasih tau gw sich kalo udah tau…cape dech…

  3. Agustus 9, 2008 pukul 4:48 am

    Perusahaan itu biasa dikenal dengan nama MAXGAIN. Sdh banyak keluhan seputar perusahaan tsb karena metode rekrutmen yg agak menipu (atau bertujuan promosi ya?).

    Namun, secara prinsip, itu perusahaan betulan kok. Dlm arti, ada izin dan kegiatan operasinya. Cuma agak kurang ajar sama para pencari kerja dgn iming2 selangit. Dianggapnya para pencari kerja org yg ga tau apa2.

    Akibatnya, nama perusahaan tsb jadi semakin terpuruk akibat pengalaman buruk para pencari kerja yg disebarkan dari mulut ke mulut.

    Yg kasihan adalah rekan pencari kerja dari luar Jakarta, yg bela2-in jauh2 ke Jkt cuma utk melayani proses rekrutmen yg fiktif alias cuma sekedarnya aja. Krn merasa sdh jauh2 dari daerah, biasanya mereka mau aja nerima, mungkin krn malu balik ke daerahnya dgn tangan hampa.

    Beberapa perusahaan sejenis ada yg kena batunya. Mungkin ada salah satu korban rekrutmen mereka yg punya koneksi ke pejabat. Lalu, dilaporkanlah soal kebobrokan mereka. Sekalipun awalnya yg diusut adalah persoalan ketenagakerjaan, belakangan masalah izin operasi juga ikut diusut dan kegiatan operasinya sempat dihentikan.

    Semoga mereka mau memperbaiki pola rekrutmen (atau promosi?). Sebab, kalau praktek ini diteruskan akan berdampak buruk thd perkembangan bursa berjangka secara keseluruhan yg merupakan induk kegiatan perusahaan sejenis. Padahal, bursa bejangka akan berpengaruh pada perbaikan ekonomi secara umum.

  4. 4 Novi
    Agustus 28, 2008 pukul 2:13 am

    @ Radman

    emang bener perusahaan itu punya izin operasi tapi cara kerja mereka itu bener2 menipu….bukan hanya para pelamar aja yg ditipu, tapi juga para investor….
    coba baca ini dech https://phidut.wordpress.com/2008/07/25/perusahaan-tuti-alias-tukang-tipu/

  5. 5 nunu
    November 12, 2009 pukul 2:33 am

    kalo gw waktu itu ngelamar di PT. Mitra Utama Global, Gw si agak kurang yakin coz ngelamarnya lewat SMS tapi gw coba ja coz deket dari rumah. Eh pas nyampe sana ternya ta Gw disuruh bayar 500.000 buat Seminar dan pelatihan”, gw bilang ja ga ada duit, eh dia bilang kalo ga ada segitu bayar DP nya ja dulu biar posisinya ga diambil orang. di bilang bayar ja 50.000 gw bilang ja ga ada segitu, eh dia bilang kalo ga ada segitu 20.000 ja deh, kayaknya maksa banget..
    gw jadi makin curiga, akhirnya gw bilang ja ma mba nya,, Saya mikir” dulu deh.
    Pas gw Search di google eh ternyata tu pt. penipuan.. untung gw lom bayar.. xixixix


Tinggalkan Balasan

Juli 2008
S S R K J S M
« Mei   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kamu dan Kamu pengunjung ke

  • 119,720 hits

Kamu dan Kamu yang Lagi Online

Kategori Buat Kamu dan Kamu

Arsip Buat Kamu dan Kamu

Kamu dan Kamu…Chat with me yuuukkk…

Kamu dan Kamu….Add Me Please….

Follow me on Twitter

RSS Curhatan ga penting…

  • PhiduT waaaaaaahh baru buka plurk lagi...
  • PhiduT plurk pa kabar ya? *baru buka plurk lg*
  • PhiduT Senangnya bisa bangun siang yay
  • PhiduT Pegel euy...
  • PhiduT abis blanja booo...