07
Agu
08

New Food From China

hayo… sapa nyank mau nyoba…

Pertama-tama bersihkan sumpit dari debu dan kotoran…

Potong-potong sumpit menjadi 2 bagian…

Hasil potongan…

Agar steril, masukkan sumpit ke dalam air mendidih…

Setelah mendidih, sumpit akan mengapung seperti di bawah ini…

Masukkan garam dan lada (merica)…

Aduk hingga merata dan tambahkan tepung tapioka…

Tambahkan Baking Powder (pengembang makanan)…

Masukkan pewarna coklat…

Didihkan lagi…

Masukkan ke dalam toples…

Simpan ditempat yg sejuk dan jauhkan dari sinar matahari…

Keluarkan setelah 1 hari…

Sumpit menjadi lembek dan empuk seperti dibawah ini…

Perhatikanlah…

Kamu kenal ga…??? hehehe…

Jika kamu masak dengan daging dan sayuran…maka….menjadi KWETIAW…

Dari SUMPIT menjadi KWETIAW…


17 Responses to “New Food From China”


  1. 1 niang
    Agustus 7, 2008 pukul 8:41 am

    Otak orang China emang terlalu kreativ, dari buat telur palsu,trus kwetiauw palsu,ampe janin pun dijadi obat kuat…Masya Allah…

  2. 2 Novi
    Agustus 7, 2008 pukul 8:46 am

    @niang
    China geto loch…semua juga dianggap halal….

  3. Agustus 9, 2008 pukul 5:05 am

    Saya rasa ini cuma percobaan saja. Sebab, kalo dibuat secara massal pasti ongkosnya jauh lebih mahal dari membuat kwetiau betulan dari tepung beras. Kecuali, kalau tepung beras sdh jadi barang langka, baru sumpit bakal jadi prioritas penggantinya.

    Kalaupun hal ini benar adanya, seharusnya yg digunakan sebagai bahan baku bukan sumpit, tapi bambu sebagai bahan dasar sumpit. Sebab, dalam bentuk sumpit, bambu sudah ditambahkan bahan2 kimia yg berbahaya utk dikonsumsi.

  4. Agustus 14, 2008 pukul 2:43 am

    aku belum pernah nyoba. tapi kok rasa-rasanya ini cuman HOAX saja. hmmmm…

  5. 5 aditcenter
    Agustus 14, 2008 pukul 9:05 am

    Hebat banget orang Cina ya…

  6. 6 awang77
    Agustus 15, 2008 pukul 3:34 am

    Luar biasa,tapi sayang bahan sumpit tidak di sebutkan apa dari plastik,kayu,atau dari bahan sayuran itu sendiri. seperti kembang gula pada hiasan kue manten kan ada yg bisa dimakan karena terbuat dari bahan kue itu sendiri. kalau sumpitnya dari kayu atau plastik nunggu bahan makanan habis baru di coba, he…

  7. Agustus 17, 2008 pukul 4:10 am

    Gw jadi makin anti barang cina

  8. Agustus 17, 2008 pukul 4:33 pm

    wah parah hahaha, kaya ngga ada makanan lain aja

  9. 9 Chloro
    Agustus 17, 2008 pukul 4:42 pm

    eeeeh?? bneran nih? waduh waduh waduh..

  10. 10 martinbudi
    Agustus 20, 2008 pukul 5:44 pm

    g jadi lebih mahal kalo pake sumpit dll?

  11. 11 Novi
    Agustus 28, 2008 pukul 2:25 am

    @ Radman
    kalo pake bambu ribet motong2nya kalie hehehe…

    @ Jalansutera.com
    Masa belom pernah nyobaik kwetiau sich…enak loch…cobaun dech…tapi kalo kwetiaw yg ini juga saya blm pernah nyoba hehehe…

    @ awang77
    selamat dicoba…

    @ mediujogja
    iya china hebat yach…

    @ martinbudi
    emang harga sumpit mahal yach…???

  12. 12 martinbudi
    Agustus 28, 2008 pukul 3:07 pm

    bahan untuk menghaluskan sumpit dll….. belum lagi kalo reaksinya gagal….

  13. 13 Novi
    Agustus 29, 2008 pukul 2:14 am

    @ martinbudi
    yah namanya juga china…menghalalkan segala cara…

  14. Desember 5, 2008 pukul 4:19 am

    di jakarta udah ada blom yach, kita coba bareng yuk ..(mmm)

  15. Desember 11, 2008 pukul 10:17 am

    yuk rame-rame dicicipi dari pada penasaran semua

    @awang77
    ngga dech om makasih…kalo kwetiauw yg aslinya baru mauuuuuuu😀

  16. Desember 21, 2008 pukul 4:43 am

    kapan-kapan aku coba he…, nov aku undang kamu di http://just77.co.cc
    Apa ada lagi resep makanan enak dari kamu,ku tunggu ya

    @awang77
    bolelebo nanti kalo udah nyoba kasih tau yach rasanya kaya gimana ;))

  17. 17 andy
    September 2, 2009 pukul 4:10 pm

    whakakakakak…😆 gile ajah orang china…

    @andy : aneh yah😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Agustus 2008
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kamu dan Kamu pengunjung ke

  • 119,720 hits

Kamu dan Kamu yang Lagi Online

Kategori Buat Kamu dan Kamu

Arsip Buat Kamu dan Kamu

Kamu dan Kamu…Chat with me yuuukkk…

Kamu dan Kamu….Add Me Please….

Follow me on Twitter

RSS Curhatan ga penting…

  • PhiduT waaaaaaahh baru buka plurk lagi...
  • PhiduT plurk pa kabar ya? *baru buka plurk lg*
  • PhiduT Senangnya bisa bangun siang yay
  • PhiduT Pegel euy...
  • PhiduT abis blanja booo...