11
Des
08

Percakapan Antara Tuhan dan Hamba-Nya di Dunia Maya

…..Connecting to Heaven & Earth Messenger Sign in…..

TUHAN : Kamu memanggilku ?

AKU : Memanggilmu ? Tidak… Ini siapa ?

TUHAN : Ini TUHAN.. Aku mendengar doamu, jadi Aku ingin berbincang-bincang denganmu.

AKU : Ya, Saya memang sering berdoa, hanya agar Saya merasa lebih baik. Tapi sekarang Saya sedang sibuk, sangat sibuk.

TUHAN : Sedang sibuk apa ? Semut juga sibuk.

AKU : Ngga tau ya…yang pasti Saya tidak punya waktu luang sedikitpun. Hidup jadi seperti diburu-buru. Setiap waktu telah menjadi waktu sibuk.

TUHAN : Benar sekali. Aktivitasmu memberimu kesibukan. Tapi produktivitas memberimu hasil. Aktivitas memakan waktu, produktivitas membebaskan waktu.

AKU : Saya mengerti itu. Tapi Saya tetap tidak bisa menghindarinya. Sebenarnya, Saya tidak mengharapakan TUHAN mengajakku chatting seperti ini…

TUHAN : Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu, dengan memberimu beberapa petunjuk. Di era internet ini, Aku ingin menggunakan medium yang lebih nyaman untukmu daripada mimpi misalnya.

AKU : OKE, sekarang beritahu Saya, mengapa hidup jadi begitu rumit ?

TUHAN : Berhentilah menganalisa hidup. Jalani saja. Analisalah yang membuatnya jadi rumit.

AKU : Kalau begitu mengapa kami manusia tidak pernah merasa senang ?

TUHAN : Hari ini adalah Hari esok yang kamu khawatirkan kemarin. Kamu merasa khawtir karena kamu menganalisa. Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu. Karena itu kamu tidak pernah merasa senang.

AKU : Tapi bagaimana mungkin Kita tidak khawatir jika ada begitu banyak ketidakpastian…

TUHAN : Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari. Tapi kekhawatiran adalah sebuah pilihan.

AKU : Tapi begitu banyak rasa sakit karena ketidakpastian…

TUHAN : Rasa sakti tidak bisa dihindari, tetapi penderitaan adalah sebuah pilihan.

AKU : Jika penderitaan itu pilihan, mengapa orang baik selalu menderita ?

TUHAN : Intan tidak dapat diasah tanpa  gesekan… Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api…Orang baik tidak dapat melewati rintangan tanpa menderita. Dengan pengalaman itu hidup mereka menjadi lebih baik, bukan sebaliknya.

AKU : Maksudnya, pengalaman pahit itu berguna ?

TUHAN : Ya. Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras. Guru pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya.

AKU : Tetapi mengapa Kami harus melalui semua ujian itu ? Mengapa Kami tidak dapat hidup bebas dari masalah ?

TUHAN : Masalah adalah rintangan yang ditunjukkan untuk meningkatkan kekuatan mental. Kekuatan dari dalam diri bisa keluar melalui perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha.

AKU : Sejujurnya, di tengah segala persoalan ini, Kami tidak tau kemana harus melangkah…

TUHAN : Jika kamu melihat keluar, maka kamu tidak akan tau kemana kamu melangkah. Lihatlah ke dalam. Melihat ke luar, kamu bermimpi. Melihat ke dalam, kamu terjaga. Mata memberimu penglihatan. Hati memberimu arah.

AKU : Kadang-kadang ketidakberhasilan membuatku menderita. Apa yang dapat Saya lakukan ?

TUHAN : Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain. Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri. Mengetahui tujuan perjalanan akan terasa lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa kau sednag berjalan. Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain berkejaran dengan waktu.

AKU : Di dalam saat-saat sulit, bagaimana Saya bisa tetap termotivasi ?

TUHAN : Selalulah melihat sudah berapa jauh kamu berjalan, daripada masih berapa jauh kamu harus berjalan. Selalu hitung yang harus kamu syukuri, jangan hitung apa yang tidak kamu peroleh.

AKU : Apa yang menarik dari manusia ?

TUHAN : Jika menderita, mereka bertanya “Mengapa harus Aku ?”. Jika mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya “Mengapa harus Aku?”.

AKU : Kadangkala Saya bertanya, “siapa Saya?”, “mengapa Saya di sini?”.

TUHAN : Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah ingin menjadi apa kamu. Berhentilah mencari “mengapa Saya di sini”. Ciptakan tujuan itu. Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan.

AKU : Bagaimana Saya bisa mendapatkan yang terbaik dalam hidup ini ?

TUHAN : Hadapilah masa lalumu tanpa penyesalan. Peganglah saat ini dengan keyakinan. Siapkan masa depan tanpa rasa takut.

AKU : Pertanyaan terakhir, Tuhan. Seringkali Saya merasa doa-doaku tidak dijawab ?

TUHAN : Tidak ada DOA yang tidak dijawab. Seringkali jawabannya adalah TIDAK.

AKU : Terima kasih Tuhan atas chatting yang indah ini.

TUHAN : Oke. Teguhlah dalam iman dan buanglah rasa takut. Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan. Percayalah padaKu. Hidup itu indah jika kamu tau cara untuk hidup.

……..TUHAN has sign out……..


14 Responses to “Percakapan Antara Tuhan dan Hamba-Nya di Dunia Maya”


  1. Desember 13, 2008 pukul 5:01 am

    “Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan”.
    kadang kita terlalu fokus sm masalah yg kita hadapi, dan ini membuat kita mengkorbankan banyak hal yg tidak perlu, seperti kebahagiaan kita dan kebahagiaan orang2 yg kita cintai.

    @dodywae
    bener banget om…

  2. Januari 5, 2009 pukul 8:03 am

    Chatting yang menarik, puanjang banget ^^

    @Shun
    khan bisa ngenet gratisan dari kantor jadi lama chatting nya xi..xi..xi..

  3. Januari 9, 2009 pukul 8:30 am

    “selalu hitung yang harus kamu syukuri, jangan hitung apa yang tidak kamu peroleh.”
    good point.
    bersyukur atas apa yg sudah kita peroleh.

    btw,
    Tuhan punya YM? idnya apa?
    ^^

    @x-r4y
    YM id nya apa yach (thinking)

  4. 4 aditcenter
    Januari 12, 2009 pukul 2:33 pm

    YM id Tuhan : tuhan_asli_lho

    Hehehehehee

    @aditcenter
    hahaha bisa aja

  5. Januari 14, 2009 pukul 10:29 am

    Kalo gt sy add ID nya soalnya mo nanya apa nnti sy masuk surga apa neraka hehe…
    Ni kunjungan blk, makasih atas kunjunganx kblogku.

    @omeng
    okay sama2🙂

  6. Maret 4, 2009 pukul 9:42 am

    what an inspirational posting..! walo panjang banget..! huehehe,,

  7. 7 Yep
    September 16, 2009 pukul 4:42 am

    Ho…ho…hebat sekali ini 🙂
    Sangat inspiratif dan aku suka kalimat ininih 🙂

    Hari ini adalah Hari esok yang kamu khawatirkan kemarin. Kamu merasa khawtir karena kamu menganalisa. Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu. Karena itu kamu tidak pernah merasa senang.

  8. September 19, 2009 pukul 1:38 pm

    Trims.Fphidut,aq suka bngt kl bs brknalan lbh lnjut dnganmu

  9. September 19, 2009 pukul 1:53 pm

    Aq lg sneng bngt thun ini bs lbran brsama kluarga n saudra,tentux brsma orang yg lbh special lg,.Do’akn aq ya tman2.

  10. 10 P.Cokeng
    September 29, 2009 pukul 4:18 am

    Saya rasa artikelnya oke juga…………….penuh dengan motivasi dan energic……………………………tapi sayang engkau kurang mengingatkan kami kepada Tuhan yang sesungguh-Nya

    @P.Cokeng
    thanks om atas masukannya🙂

  11. Oktober 5, 2009 pukul 1:21 am

    I’m wonder if this is real.. Ada cerita chat dengan prophet ga?😆

    Oia, tambahan tentang doa: Tuhan menunda, tapi tidak mengabaikan…

    @ejajufri
    thanks atas masukannyaa…..

  12. 12 dildaar80
    Oktober 12, 2009 pukul 3:16 am

    waw…kreatif..

    @dildaar80
    waw tenkyu😀

  13. 13 madsoleh
    Januari 15, 2010 pukul 5:30 pm

    Intan tidak dapat diasah tanpa gesekan… Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api…Orang baik tidak dapat melewati rintangan tanpa menderita. Dengan pengalaman itu hidup mereka menjadi lebih baik, bukan sebaliknya,, Keren,,,,

  14. 14 Fey_niezz
    Januari 27, 2010 pukul 6:44 am

    Cuma butuh 1 kritikan buat anda..
    “ALLAH NEVER SIGN OUT”
    jika sign out,itu berarti Allah tak memperhatikan hamba-Nya tiap waktu.
    Hanya itu.trims


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Desember 2008
S S R K J S M
« Sep   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Kamu dan Kamu pengunjung ke

  • 119,720 hits

Kamu dan Kamu yang Lagi Online

Kategori Buat Kamu dan Kamu

Arsip Buat Kamu dan Kamu

Kamu dan Kamu…Chat with me yuuukkk…

Kamu dan Kamu….Add Me Please….

Follow me on Twitter

RSS Curhatan ga penting…

  • PhiduT waaaaaaahh baru buka plurk lagi...
  • PhiduT plurk pa kabar ya? *baru buka plurk lg*
  • PhiduT Senangnya bisa bangun siang yay
  • PhiduT Pegel euy...
  • PhiduT abis blanja booo...