28
Apr
10

Apa lagi ini ??????

Hari demi hari, minggu demi minggu, setelah pulang dari RSPI alhamdulillah keadaan gw semakin membaik. Gw udah bisa ngantor lagi, bisa santai-santai dirumah lagi, bisa jalan-jalan lagi, n yang paling penting gw udah ga ngerasain sakit mata n kepala lagi.

Selama dari RSPI itu gw dikasih obat buat satu bulan kedepan. Obat-obatan yang dikasih antara lain cardio aspirin, methycobal n medixon. Dan u know what ?? Medixon itu merupakan obat golongan kortikosteroid yang bila dikonsumsi terlalu lama bisa menimbulkan efek samping yang membahayakan. Dan efek itu sudah mulai nampak di tubuh gw yaitu wajah gw berubah menjadi bulat alias tembem, istilah kedokterannya disebut moonface. Trus kulit gw jadi kering dan timbul bintik-bintik kemerahan. Setelah gw cari-cari informasi di sini, efek yang gw alami belum seberapa. Masih banyak efek-efek lain yang lebih membahayakan seperti tekanan darah meningkat, obesitas, osteoporosis, pendarahan lambung, emosi tidak stabil, mudah terkena infeksi n many more. Nyeremin banget khan….??? Gw aja langsung panik pas tau itu. Tapi alhamdulillah sekarang gw udah ga perlu minum semua obat itu lagi. Tapi masih tetep panik nich, bisa ga yach keadaan gw yang dulu imut n manis bisa balik lagi *kepedean mode on*😀. Dari hasil browsing-browsing sich katanya bisa kembali normal lagi, tapi entah sampai kapan hiks. Sumpah kadang-kadang gw nangis ngeliat keadaan gw yang sekarang. Apalagi kalo lagi ngaca, jadi berasa kaya bukan gw sendiri. Diperparah lagi temen-temen lama gw pada ga ngenalin gitu dan terkaget-kaget heran kenapa gw bisa jadi tembem kaya gini hiks.. Bodo amad ah yang penting gw sembuh…semangad…!!!!!!!!!

Setelah 2 minggu berhenti mengkonsumsi obat, tiba-tiba gw ngerasain mata gw sakit lagi dan sakitnya sampe ke kepala persis kaya pertama dulu lagi. Gw n keluarga gw pada bingung dunks kenapa bisa kaya gitu lagi. Alhasil gw balik lagi ke Dr. Tuti yg dulu nanganin gw dan dia pun bingung mesti gmn lagi ngobatin gw. Karena dari itu akhirnya gw dirujuk ke dokter spesialis saraf mata di RS. Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Sumpah gw cape, cape pikiran, cape ngerasain sakit lagi, cape bulak balik RS, cape minum obat, cape dengerin diagnosa dokter yang meleset terus. Lama-kelamaan gw ngerasa jadi kaya bola. Lempar sana lempar sini tapi ga ada yang tepat sasarannya. Kadang gw berfikir untuk nyerah dan mau mati aja . Tapi alhamdulillah gw dikelilingi sama orang-orang yang hebat. My parents, kakak-kakakku, dan my honey bunny sweety yang selalu ngasih support dan doanya buat gw. Walaupun gw tau sebenernya mereka juga cape, tapi mereka ga pernah nunjukkin rasa cape mereka ke gw. Makanya gw bisa bilang kalo mereka adalah orang-orang yang HEBAT.

Ya Allah, apa lagi ini ?? Apa lagi yang harus aku lakukan ??? Ya Allah, berikanlah aku kesabaran dan kekuatan…amin…

Note : Thanks to my parents, my sisters n my brothers,  n my honey bunny sweety of course for your support


13 Responses to “Apa lagi ini ??????”


  1. April 29, 2010 pukul 4:08 pm

    BANYAK MINUM AIR PUTIH. AIR PUTIH ITU BIKIN SEHAT. FILOSOFI HIDUP: YANG PUTIH ITU PADA AKHIRYA SUCI. N JANGAN LUPA BERDOA KALO MW MINUM AIR PUTIH. ^^
    salam hangat dari http://aditric.wordpress.com

  2. Mei 7, 2010 pukul 8:37 am

    Semoga lekas sembuh ya?? saya juga pernah mengalami sakit yang membuat depresi selama bertahun2 karena tidak tahu cara mengobatinya. Moga segera baikan dan normal seperti sedia kala, baru kita sadari bahsa sehat itu mahal ya??

    Salam Kenal

  3. 3 Dot
    Mei 14, 2010 pukul 3:54 am

    Salam kenal, moga lekas sembuh ya,…Amin….

  4. Juni 2, 2010 pukul 3:05 pm

    gw juga pernah ada diposisi lo…mpe sekarang..tapi tetep semangat buat orang2 yang sayang ma lo…….. cepet sembuh ya bu..=)

  5. 6 Rully
    Juni 20, 2010 pukul 1:03 pm

    salam kenal ya.

    rully

  6. September 20, 2010 pukul 8:48 am

    Tenanglah kamu karena masih ada Allah Swt, selalu kamu memohon kepadanya dengan kushu selesai sholat, angkatlah tanganmu tinggi-tinggi, dan merengeklah kamu, insya Allah dan mudah-mudahan di ijabah olehnya karena ia lah yang paling Maha, Maha pemberi kesembuhan, dan masih banyak lagi, karena insya Allah, Allah akan memeberi apa yang kita minta karena ia Maha pengasih lagi maha penyayang, jamganlah kamu berputus asa, karena berputus asa adalah perbuatan dosa, kembalilah kepada Allah Swt, mudah-mudahan kamu selalu diberi rahmat olehnya, amiiinn. Salam kenal…www.rajakupu.wordpress.com

  7. September 23, 2010 pukul 9:02 am

    Tuhan Yesus mengasihimu sobat…..

    PERINGATAN KIAMAT SEBENTAR LAGI TERJADI !!!
    http://www.penuai.wordpress.com

  8. 9 Rudy_cahbagoes
    November 4, 2010 pukul 9:38 am

    Rain Posting Juga yAh…Pleas Add Fb donk

    http://facebook.com/rudy.a.santoso

    blog http://www.websiterudysantoso.co.cc

    Salam Blogger,

    Rudy_cahbagoes

  9. 10 Sang Penjelajah Malam
    November 8, 2010 pukul 10:12 am

    Minum air putih yang banyak dan istirahat yang cukup. Semoga lekas sembuh

  10. Desember 11, 2010 pukul 1:13 am

    semoga cepat sembuh…. jangan begadang danbanyak minum air putih

  11. Desember 23, 2010 pukul 2:34 am

    Adikku, sabar ya. Moga sehat selalu.
    A juga semalam sakit, bahkan sampai batal Talk Show nih. Tapi moga ntar siang dah fit kembali.

    Bersemangatlah!

  12. 13 halo
    Maret 28, 2011 pukul 1:19 pm

    Kena penyakit saraf mata penyakitnya seperti apa ? Saya ada penyakit saraf mata, jadi saya share saja, siapa tau berguna.
    Saya menderita penyakit Myasthenia gravis. Gejalanya pusing, mata jereng, pandangan terbelah menjadi 2. Penyakit ini tidak bisa sembuh selamanya karena memang belum ada obatnya untuk penyembuhan secara permanen. Namun, pada saat kambuh, saya menetralkannya dengan konsumsi mestinon dan medixon 4 mg sehari 3 kali setelah makan selama 3 hari – 4 hari, lalu mulai dikurangi dosisnya 2 kali sehari selama 1 minggu, lalu berkurang lagi 1 kali sehari selama 2 minggu. Dengan catatan, setelah konsumsi obat harus tidur (tidak boleh beraktifitas). Berhubung setiap kali kambuh dokter2 memberikan resep yang sama, jadi pada saat kabuh lagi saya tidak ke dokter lagi, langsung beli obatnya =).

    Untuk mengurangi tensi kambuhnya, yg perlu saya hindari adalah stress, kepala terkena sinar matahari yang panas, kurang tidur, rasa kecut dari jeruk, makanan terlalu berminyak, dan terlalu banyak lihat cahaya (monitor komputer, televisi, dll).

    Semoga membantu. GBU.


Tinggalkan Balasan

April 2010
S S R K J S M
« Jan   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Kamu dan Kamu pengunjung ke

  • 119,720 hits

Kamu dan Kamu yang Lagi Online

Kategori Buat Kamu dan Kamu

Arsip Buat Kamu dan Kamu

Kamu dan Kamu…Chat with me yuuukkk…

Kamu dan Kamu….Add Me Please….

Follow me on Twitter

RSS Curhatan ga penting…

  • PhiduT waaaaaaahh baru buka plurk lagi...
  • PhiduT plurk pa kabar ya? *baru buka plurk lg*
  • PhiduT Senangnya bisa bangun siang yay
  • PhiduT Pegel euy...
  • PhiduT abis blanja booo...